Socials

Image Alt

Blog

Tim Gunma Safari Park Japan Bertemu Owa Jawa

Dalam rangkaian kunjungan Gunma Safari Park Japan ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), sekitar jam 11.00 WIB Tim Gunma Safari Park Japan memulai perjalanan ke Javan Gibbon Center (JGC) di Bodogol – Bogor. Perjalanan berlangsung selama 2 (dua) jam dikarenakan mengalami kemacetan dalam perjalanan. Jam 13.00 WIB rombongan Gunma Safari Park Japan tiba di JGC.

Setelah berjalan ± 300 meter dari pinggir hutan bodogol, rombongan tiba di JGC dengan disambut oleh Anton Ario (Manager JGC). Tim Gunma Safari Park Japan langsung memasuki kawasan JGC dengan dipandu oleh Anton Ario dan bertemu owa jawa (Hylobates moloch) di pusat penyelamatan dan rehabilitasi owa jawa tersebut.

Setelah puas melihat owa jawa secara langsung, Tim Gunma beristirahat sejenak di pondok JGC dengan mencicipi jamuan kecil khas bodogol. Kegiatan di JGC pun dilanjutkan dengan acara penanaman di sekitar JGC oleh Tim Gunma Safari Park Japan, TNGGP dan juga para mitra TNGGP.

Ada kejadian yang culup menarik pada saat rombongan akan meninggalkan JGC, tepat dipinggir hutan, ada sekelompok owa jawa (sekitar 4 ekor) menampakkan diri secara langsung dengan bermain-main di atas pohon seolah mengucapkan terima kasih atas perhatiannya terhadap mereka. ? ini asli owa jawa gunung gede pangrango lho, bukan rekayasa ? begitu kata Kabid Wilayah III Bogor.  Artinya Tim Gunma Safari Park Japan dalam kesempatan tersebut bertemu owa jawa dengan dua kondisi yang berbeda, yang pertama di JGC dan juga yang ada di alam secara langsung, sungguh suatu sambutan yang luar biasa dari sang owa jawa.

[ teks & gambar © TNGGP 042009 | amk ]

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on