Image Alt

Blog

Pelajar Tersesat Di Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Petugas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango beserta Volunteer Panthera menemukan 6 orang pelajar dari kota Sukabumi yang masing-masing bernama Teja Taufik (17), Dicky R. (17), Eko Saefulloh (17), M. Iqbal (17), Indra Purnama (17), dan Olih Solihin (26) yang  tersesat di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Dari hasil kronologis kejadian, keenam pelajar tersebut dinyatakan tersesat, karena berdasarkan laporan dari salah satu orang tua korban kepada petugas resort selabintana pada hari kamis tanggal 2 Juli 2009, yang melaporkan bahwa menurut pesan singkat yang diterimanya, anak mereka tersesat di dalam hutan.

Berdasarkan laporan tersebut petugas resort selabintana  dan volunteer  panthera bergerak melakukan pencarian korban.  Akhirnya selama dua hari pencarian pelajar yang tersesat dapat ditemukan pada hari Jum’at, tanggal 3 Juli 2009 sekitar jam 10.40 WIB disekitar curug cipelang dalam keeadaan selamat, namun mereka mengalami sedikit depresi dan kelelahan.

Dari penuturan petugas diketahui bahwa keenam pelajar tersebut pada saat akan melakukan pendakian, mereka tidak melapor kepada petugas di pintu masuk, dan tidak dilengkapi dengan surat ijin pendakian yang sah. Selain itu mereka juga masuk melalui pintu masuk yang tidak ditentukan.

Berkaca dari kejadian tersebut mungkin ini mrupakan pelajaran kepada pendaki untuk selalu mentaati aturan pendakian yang telah ditentukan oleh Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang kembali, semoga……

[ teks & gambar © TNGGP | 072009 | humas ]

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on