Image Alt

Blog

SMS Cinta …

Kenapa SMS Cinta, … yaa karena saya yakin beliau mengirimkan SMS ini dengan kecintaan dan dukungan pada upaya kita para pemulung KPC ini. Terlebih beliau bertugas di daerah yang menjadi wilayah hulu dari Mbah Tjiliwoeng.

Tak hanya SMS lho. Beliau bahkan ikutan mulung selama lebih kurang 2 jam di Cilebut Bumi Pertiwi bersama 2 orang putra-putrinya. Saya secara pribadi turut bangga dengan dukungan penuh dari seorang Kepala Taman Nasional ini. Beliau tak hanya memberi dukungan dalam bentuk “kata-kata”, namun juga dalam bentuk aksi nyata.

Ehh jadi kelupaan mengabarkan soal SMS Cinta tadi. Berikut adalah pesan SMS dari Pak Sumarto …

TO KELOMPOK PEDULI CILIWUNG (MAS HAPSORO DKK).

KESAN SAYA:
kegiatan mulung kali ciliwung sangat bagus, dan perlu dikembangkan.

MASUKAN SAYA: (1) perlengkapan teman2 sebaiknya ditingkatkan sehingga lebih menjaga kesehatan, baik saat kerja maupun bilas diri, dan atau (2) pelaksanaan mulung dibantu/dikerahkan pemulung sebenarnya yang kita bayar, sehingga kita lebih concern pada kampanye dan identifikasi jenis sampahnya untuk diinfokan pada masyarakat dan produsennya.

TINDAK LANJUT TNGGP: (A) TNGGP akan coba adakan beberapa peralatan kebersihan sungai (apa ya?, sarung tangan panjang, sapu lidi, serok tampah, sabun bilas, dll ?), dan (B) TNGGP akan coba atur pengiriman pegawai untuk gabung mingguan dgn teman2.

CC. KABIDTEK, KBTU DAN KABIDWIL TNGGP.

Hmmm terima kasih yaa Pak Marto atas masukan dan dukungannya. Tapi, sebenarnya kita ini (baca: KPC) melakukan kegiatan “mulung” secara sukarela. Jadi kita tidak mungkin akan membayar orang lain (atau pemulung). Harap maklum aja … hehehe

[text & pictures Ā© TJILIWOENG DREAMS | www.tjiliwoeng.co.cc | 072009]

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on