Socials

Image Alt

Blog

TNGGP Berpartisipasi dalam Jak-Japan Matsuri 2009

Ketua Komite Jak-Japan Matsuri, Ken Kuroda, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan acara ini didasarkan adanya sebuah keinginan untuk semakin memperbesar kobaran nyala api persahabatan antara Indonesia dan Jepang menjadi nyala api yang abadi, berpijak pada tahun peringatan ke 50 hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang tahun lalu yang telah berlangsung dengan meriah. Diharapkan festival ini akan mendapat tempat di hati masyarakat Jakarta sehingga berkembang menjadi sebuah kegiatan berkala setiap tahunnya.

Rangakaian kegiatan lain yang terkait dengan konservasi adalah “Seminar: Bagaimana Menyelamatkan Orangutan” yang akan diselenggarakan di Japan Foundation Hall pada hari Selasa, 6 Oktober 2009 mulai pukul 15.00 – 17.10 dengan pembicara antara lain: Dr. Akira SuzukiKetua Perkumpulan Orangutan dan Hutan Tropis; Prof. Dr. Endang SUKARA Deputi Kepala Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI; Dr. Jito Sugardjito Pusat Penelitian Biologi LIPI.

Jak-Japan Matsuri merupakan sebuah festival yang bertujuan untuk memperluas dan memperdalam hubungan persahabatan kedua negara yang berakar pada pertukaran masyarakat, melalui pelaksanaan beragam acara partisipasi sukarela dari semua pihak. Untuk informasi selengkapnya dapat mengunjungi situs: www.id.emb-japan.go.jp/matsuri2009/jakjapan2009.html.html

sumber: www.id.emb-japan.go.jp, www.regional.kompas.com, www.nusantara-news.com

[© TNGGP 102009 | kuswandono ]

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on