Socials

Image Alt

Blog

Pemberlakuan Booking Online di TNGGP

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) merupakan salah satu objek wisata yang aktraktif, khususnya bagi masyarakat Jakarta, Bogor, bandung dan sekitarnya.  Diyakini bahwa udara yang segar, suhu yang sejuk dan pemandangan yang mempesona menjadi daya tarik utama bagi wisatawan.
Salah satu wisata yang banyak menarik wisatawan untuk datang ke kawasan TNGGP adalah kegiatan pendakian.  Aksesibilitas menuju kawasan yang relatif mudah dan jalur pendakian yang cukup memadai, menyebabkan pendakian ke Puncak Gede dan pangrango sangat populer di kalangan pendaki pemula, pelajar, mahasiswa dan kelompok pencinta alam.

Sistem booking yang selama ini berlaku di TNGGP kadang dirasa sering menimbulkan permasalahan bagi para calon pendaki, hal ini disebabkan karena kesulitan dari calon pendaki yang harus datang sebelum hari pendakian untuk melakukan booking.

Sebagai pengelola, pihak TNGGP selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para calon pendaki. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan merancang sistem Booking Online.  Sistem ini dimaksudkan untuk mempermudah calon pendaki untuk melakukan registrasi.

Sejak April 2010 TNGGP sudah mulai memberlakukan registrasi atau booking online tersebut bagi para calon pendaki yang akan naik ke Puncak Gunung Gede dan Pangrango.  Booking Online ini dapat dilakukan dengan cara membuka website TNGGP dengan alamat www.gedepangrango.org atau langsung klik di www.booking.gedepangarngo.org.

Tahapan booking online adalah (a) pernyataan kewajiban, larangan dan persetujuan pendaki (b) mengisi quiz pendakian yang bertujuan untuk mensosialisasikan potensi TNGGP (c) mengisi Form Ketua dan Anggota Tim Pendakian (d) memilih cara pembayaran (e) mengeprint SIMAKSI dengan nomor khusus.

Bagi pendaki yang melakukan transfer melalui rekening PNBP TNGGP diwajibkan mengirim e mail konfirmasi ke booking@gedepangrango.org. hal ini dilakukan agar booking tersebut dapat segera divalidasi oleh petugas.

Setelah data booking online terisi dengan sempurna maka secara otomatis data booking atau reservasi ada sudah ada pada kami dan akan kami validasi kelengkapannya, sehingga pada hari H bagi para calon pendaki yang telah tervalidasi registrasinya dapat langsung mengambil Surat Ijin Memasuki Kawasan Konservasi (SIMAKSI) yang asli dan dapat langsung melakukan kegiatan pendakian.

Booking online ini merupakan booking pendakian pertama di Indonesia oleh karena itu masih perlu disempurnakan.  Selamat menikmati pelayanan Booking Online Pendakian di TNGGP.

[ teks & gambar © TNGGP | 042010 | Lenni ]

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on