Image Alt

Blog

Perpanjangan kembali penutupan kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango dalam rangka pencegahan bahaya kebakaran hutan

Sesuai dengan hasil pemantauan cuaca dari Badan Meteorologi dan Geofisika, diperkirakan selama bulan Oktober 2012 masih terjadi intensitas curah hujan rendah di sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Kabupaten Cianjur, Sukabumi dan Bogor berkisar 51 – 100 mm;

Serta berdasarkan Surat Keputusan Kepala Balai Besar TNGGP nomor SK.312/11-TU/3/2012 tanggal 1 Oktober 2012 tentang Penutupan Pendakian dalam rangka Pencegahan Kebakaran Hutan di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, bahwa mulai tanggal 1  sampai dengan 31 Oktober 2012 atau hingga kondisi memungkinkan untuk dibuka kembali,  Balai Besar TNGGP menutup kegiatan pendakian untuk umum di Taman Nasional Gn Gede Pangrango.

Penutupan  ini ditujukan khusus hanya untuk kegiatan PENDAKIAN yang  biasanya para pendaki dapat memasuki kawasan TNGGP melalui 3 pintu yakni Pintu Cibodas, Pintu Gunung Putri dan Pintu Selabintana. Namun untuk kegiatan wisata lainnya seperti wisata air terjun Cibeureum di Cibodas, Curug Cibeureum di Selabintana, Situ Gunung di Sukabumi dan lain sebagainya, masih terbuka untuk umum.

Tujuan dari penutupan ini salah satunya adalah informasi dari BMKG bahwa curah hujan pada bulan agustus – oktober sangat rendah sehingga memungkinkan timbulnya bencana kebakaran hutan sehingga perlu adanya langkah-langkah antisipatif dalam rangka pengendalian bahaya kebakaran hutan.

Sehubungan dengan hal tersebut; diminta kepada seluruh pendaki Gn Gede Pangrango agar mentaati peraturan tersebut, dan kepada masyarakat  yang telah membaca informasi ini dimohon kesediannya untuk menyebarluaskan informasi ini.

untuk lebih jelasnya dapat dibaca dibawah ini:

1. Surat Keputusan Kepala Balai Besar TNGGP 1 & 2

2. Surat Edaran Kepala Balai Besar TNGGP

3. Pengumuman

Post a Comment

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on