Socials

Image Alt

Blog

PEMBUKAAN KEGIATAN PENDAKIAN UNTUK UMUM DAN PENUTUPAN SEMENTARA PINTU MASUK CIBODAS

Taman Nasional Gn Gede Pangrango, merupakan salah satu Taman Nasional terfavorit bagi para Pendaki di Indonesia, selain aksesibilitas mudah jalur yang dilewatinya pun beragam dan sesuai dengan kemampuan para pendaki. Terkait hal tersebut, TNGGP telah menutup jalur pendakian sejak bulan Agustus hingga Oktober 2012 dengan pertimbangan ancaman bahaya kebakaran hutan.

Sesuai pengamatan selama bulan Oktober 2012 ini telah terjadi hujan selama beberapa hari berturut-turut di seluruh kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dan berdasarkan survey petugas Balai Besar Taman Nasional Gunun Gede Pangrango pada tanggal 16-17 Oktober 2012 menyatakan bahwa kondisi kelengasan tanah di Puncak Gunung Gede sudah meningkat.

Memperhatikan pertimbangan tersebut diatas, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango No. SK.324/11-TU/3/2012 tanggal 18 Oktober 2012, bahwa mulai tanggal 21 Oktober 2012 sampai dengan 31 Desember 2012 Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango membuka kembali kegiatan pendakian untuk umum dan menutup sementara Pintu Masuk Cibodas untuk kegiatan pendakian karena adanya kegiatan renovasi/rehabilitasi jalur pendakian Cibodas sampai Alun-alun Suryakencana.

Sebagai informasi  kegiatan pendakian hanya  melalui 2 (dua)  pintu yakni Pintu masuk Gunung Putri dan Selabintana. Adapun kuota masing-masing pintu masuk adalah Gunung Putri sebanyak 400 orang dan Selabintana sebanyak 200 orang.

Terkait hal tersebut, diharapkan para pendaki dapat memahami dan turut mendukung program taman nasional dalam rangka perbaikan jalur pendakian.

[ teks © TNGGP 102012 | red-HUMAS]

Post a Comment

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on