Socials

Image Alt

Blog

Kunjungan rombongan Dit PPH Kemenhut dan Interpol dari Perancis ke Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol PPKAB dan Javan Gibon Center (JGC)

Pada hari Sabtu tanggal 6 April 2013 rombongan dari Dit PPH Kemenhut terdiri dari seorang anggota Interpol bernama Alison Bernard Keene dan tiga orang anggota Interpol dari Indonesia yang sedang menangani masalah Peredaran TSL dan Illegal Logging, melakukan kunjungan ke PPKAB Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP). Dengan suasana hujan gerimis, rombongan yang ditemani oleh Kasatgas BBTNGGP dan Kepala Seksi PTN Wilayah II serta beberapa petugas, berjalan-jalan di komplek PPKAB Bodogol dan Kawasan Hutan disekitarnya.

Selain ke PPKAB, rombongan menyempatkan juga mengunjungi JGC atau Pusat penyelamatan Owa Jawa.

Alison Bernard Keene yang berkebangsaan Perancis dan rombongan lainnya sangat senang melihat kondisi Owa Jawa di Pusat Penyelamatan Owa jawa, dan mereka memberikan apresiasi  kepada TNGGP yang telah dapat melakukan upaya merehabilitasi satwa tersebut.

Kunjungan rombongan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengetahui keanekaragaman hayati secara langsung di TNGGP.  Dengan kunjungan ke dua tempat tersebut  diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mereka yang ingin mengetahui sejauh mana perkembangan program konservasi khususnya penyelamatan satwa di TNGGP dan selanjutnya semoga mereka dapat menginformasikan kegiatan dimaksud di Mancanegara.

(Red-Kasatgas-042013)

Post a Comment

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on