Socials

Image Alt

Blog

Pembahasan Nota Kesepakatan Antara Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dengan SEAMEO BIOTROP

Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango telah menjalin kerjasama dengan SEAMEO BIOTROP sejak tahun 2013 dengan ditanda tanganinya Nota Kesepakatan antara BBTNGGP dengan Seameo Biotrop tentang Penanganan Tumbuhan Invasive Asing dalam kerangka Restorasi Hutan Tropika Taman Nasional Gunung Gede Pangrango No.1352/11-TU/2/2013 No. 025/MOU/VII/013 Tanggal 18 juli 2013.

Pada hari jumat tanggal 7 November tahun 2014 telah dilaksanakan penyampaian laporan hasil-hasil kegiatan SEAMEO BIOTROP kepada Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, yang selanjutnya dilanjutkan dengan pembahasan nota kesepahaman.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut antara Kepala Balai Besar TNGGP, Direktur SEAMEO BIOTROP, Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Balai Besar TNGGP, Staf SEAMEO BIOTROP, hasil daripada pembahasan tersebut masing-masing pihak sepakat untuk melanjutkan kerjasama tersebut kea rah yang lebih baik deangan akan disusunnya naskah MOU antara Balai Besar TNGGP dengan SEAMEO BIOTROP.

Sebelumnya SEAMEO BIOTROP telah melaksanakan kegiatan Seminar Sehari  Analisa Resiko Invasive Alien Species (IAS) pada tanggal 28 oktober tahun 2014, yang diikuti oleh staf Balai Besar TNGGP yang terdiri dari PEH, Penyuluh dan Polhut dalam upaya peningkatan pengetahuan mengenai analisa resiko tumbuhan Invasive Alien Species. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini peserta dapat mengetahui dampak, resiko dan bagaimana cara penanganan tumbuhan Invasive Alien Species (IAS).

Post a Comment

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on