Socials

Image Alt

Blog

Penutupan Kegiatan Pendakian Tahun 2015 Di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) nomor SK. 310/VI-11/TU-3/2014 tanggal 11 Desember 2014 tentang penutupan kegiatan pendakian, dengan ini kami umumkan bahwa dalam rangka pemulihan kondisi ekosistem kawasan, mulai tanggal 31 Desember 2014 sampai dengan 31 Maret 2015 Balai Besar TNGGP menutup kegiatan pendakian untuk umum.

Penutupan pendakian ini dilakukan dalam rangka pemulihan kondisi ekosistem akibat banyaknya pengunjung  yang memasuki kawasan TNGGP, sehingga dalam waktu 3 (tiga) bulan diharapkan akan terjadi perkembangbiakan satwa dan tumbuhan tanpa adanya gangguan akibat aktifitas pengunjung. Selain itu pada bulan Januari-Maret kondisi cuaca di kawasan TNGGP kurang baik akibat hujan dan angin yang cukup kencang, sehingga dapat membahayakan keselamatan pengunjung itu sendiri.
TNGGP merupakan kawasan memiliki nilai penting bagi kehidupan masyarakat dan tempat bermain kita semua, sehingga keberadaannya perlu dijaga dan dilestarikan. Oleh sebab  itu kepada seluruh masyarakat khususnya para pendaki dan pecinta alam dapat memaklumi penutupan ini dan agar selalu menjaga keutuhan serta kelestarian kawasan ini dengan mentaati peraturan pendakian yang telah ditetapkan oleh Balai Besar TNGGP.

Lampiran SK Penutupan Pendakian1

Lampiran SK Penutupan Pendakian2

Post a Comment

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on