Socials

Image Alt

Blog

PENANAMAN POHON DALAM RANGKA HARI BUMI SEDUNIA DI TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDE PANGRANGO

Dalam rangka  restorasi dan mempertingati Hari Bumi Sedunia,  pada hari Rabu, tanggal 22 April 2015 bertempat di Blok Ciputri Resort PTN Wilayah Gunung Putri, Seksi PTN Wilayah 1 Bidang PTN Wilayah 1 Cianjur, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon dengan mengambil tema “Satu Pohon Satu Kehidupan”. Kegiatan yang dinisisasi oleh Seksi PTN Wilayah I ini terselenggara atas kerjasama antara Balai Besar TNGGP dengan Masyarakat Peduli Alam Nusantara (MAPAN), dengan didukung Lion Club International District 307 B1.


Kegiatan penanaman ini dihadiri oleh Balai Besar TNGGP, Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Cianjur, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur, Polres Cianjur, Kodim Cianjur, Muspika Kecamatan Pacet, Desa Sindangjaya, First Aero Limited, Pramuka, Satpol PP Kab Cianjur, Wanadri, SDN Limusnunggal 01 Cileungsi Kabupaten Bogor, Masyarakat Mitra Polhut, Volunteer TNGGP dan Masyarakat Kampung Gunung Batu Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Sedangkan Jumlah bibit yang ditanam dalam kegiatan tersebut berjumlah 10.000 bibit yang terdiri dari bibit Rasamala, Puspa, Kisireum, Kihujan, Huru dan Manglid.

Kegiatan ini di buka oleh Bupati Cianjur yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab Cianjur,  sementara itu, Kepala Balai Besar TNGGP dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggnya kepada MAPAN dan Lion Club International District 307 B1 serta semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. Semoga dengan kegiatan penanaman ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan kerjasama para pihak untuk terus dapat berperan aktif dan berbartisipasi dalam menjaga kelestarian dan keutuhan kawasan TNGGP.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Cianjur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan juga menyampaiakan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Balai Besar TNGGP dan semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan penanaman ini, dengan harapan kegiatan ini terus dilakukan untuk dapat menjaga kelestarian kawasan TNGGP sebagai penyangga kehidupan khususnya bagi masyarakat Cianjur. Selain penanaman 10.000 pohon, kegiatan ini dilanjutkan dengan peresmian toilet untuk pendaki di POS Pelayanan Pendakian (GPO) yang kedepan dikelola sepenuhnya oleh Volunteer GPO. Akhirnya semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kelestarian kawasan TNGGP.

”Ayo Sukseskan Gerakan 1 Milyar Pohon Untuk Kesejahteraan Masyarakat”
”Wariskan Mata Air Kepada Anak Cucu Kita Bukan Air Mata”
”Leuweung Hejo Masyarakat Ngejo Ngeunah Nu Nenjo”

Post a Comment

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on