Socials

Image Alt

Blog

HASIL PENJURIAN LOMBA CIPTA LAGU MARS GEDE PANGRANGO

Dalam rangka memperingati ulang tahun Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango ke-36 yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2016, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) menyelenggarakan beberapa perlombaan diantaranya Lomba Cipta Lagu Mars Gede Pangrango .

Untuk pertama kalinya Lomba Cipta Lagu Mars Gede Pangrango diselenggarakan oleh BBTNGGP. Penyebaran informasi Lomba Cipta Lagu Mars Gede Pangrango dilakukan melalui website TNGGP juga memanfaatkan jejaring sosial lainnya.

Terdapat 30 lagu yang masuk dari 26 peserta yang mengikuti lomba, beberapa peserta ada yang mengirimkan lebih dari 1 karya lagu. Hal ini menggambarkan antusiasme dari masyarakat untuk ikut berpartisipasi di dalam memperingati ulang tahun TNGGP.

Penjurian dilakukan oleh Dadan Sudana, S.Pd., M.Si. (Dewan Kesenian Cianjur), Yaya Suken Sujana, S.Pd., M.Si. (Dewan Kesenian Cianjur) dan Wita Puspita Ningrum dari BBTNGGP. Penilaian awal dilakukan untuk mencari 10 lagu terbaik kemudian penentuan 3 lagu terbaik. Kriteria penilaian yang digunakan diantaranya yaitu penilaian terhadap karakter lagu, tempo, kesesuaian tema, diksi/ lirik serta unsur musikalitas (melodi dan harmoni). Selain itu, kelengkapan administrasi (Surat Pernyataan) juga merupakan salah satu unsur/ kriteria penilaian. Berdasarkan hasil penilaian diperoleh 3 karya lagu terbaik yaitu :

 

  1. Juara I : L. Agus Wahyudi M.
  2. Juara II : Hantyoko Arba
  3. Juara III : Henrico Seno Putra

Post a Comment

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on