Socials

Image Alt

Blog

Terima Kasih untuk Keluarga Besar TNGGP….

Cibodas, 15 November 2017 Rapat  bulanan yang di ikuti para pejabat dan pegawai lingkup Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) dimulai pukul 09.00 WIB. Rapat  dipimpin oleh Herry Subagiadi (Sekretaris Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem) selaku Pelaksana Tugas Kepala Balai Besar TNGGP. Pada kesempatan ini, beliau memberi arahan secara umum tentang pengelolaan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Acara dilanjutkan dengan presentasi dari  masing – masing Pejabat Eselon III yang juga merangkap sebagai  Pejabat Pembuat Komitmen lingkup BBTNGGP. Giliran pertama Kepala Bagian Tata Usaha (Yusak Mangetan) dilanjutkan paparan dari Kepala Bidang PTN Wilayah II Sukabumi (Syahrial Anuar), Kepala Bidang PTN Wilayah I Cianjur (V. Diah Qurani Kristina), Kepala Bidang PTN Wilayah III Bogor (Badi’ah) dan Kepala Bidang Teknis Konservasi (Mimi Murdiah) masing- masing menguraikan progress/ kemajuan pembangunan pengelolaan Taman Nasional di wilayah beserta dengan masalah dan solusinya.

Hal yang menarik hasil dari Rapat Koordinasi bulanan ini, antara lain,

  1. TNGGP perlu meningkatkan publikasi di KSDAE terutama infografis kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban ;
  2. Pejabat fungsional tertentu PEH harus meningkatkan keahlian dan harus ada spesialisasi;
  3. Progres Role Model harus dilaporkan secara berkala ke Ditjen KSDAE;
  4. Perlu peningkatan kerjasama dengan mitra sehingga dapat bersinergi dalam pengelolaan taman nasional;
  5. Pelaksanaan restorasi penanaman pohon untuk untuk Green Belt disesuaikan dengan Juknis yang ada;
  6. Perlu dibuat rambu/ papan peringatan di tempat-tempat yang rawan kecelakaan dan bencana
  7. Tingkatkan tali silaturahmi diantara kita dan jaga soliditas korps rimbawan BBTNGGP

Di sela – sela rapat koordinasi secara spontan pegawai BBTNGGP merayakan ulang tahun Sekditjen KSDAE dengan acara tiup lilin dan potong kue.

“Terima kasih untuk keluarga besar TNGGP yang telah merayakan hari lahir saya. Semoga kita semua berbahagia di sini dan juga bahagia selalu bersama keluarga kita,” ucap Beliau.

Sumber: Latifa – BBTN Gunung Gede Pangrango

Dok. Randi

Post a Comment

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on