Socials

Image Alt

Blog

Soliditas Rimbawan Marinir

Selasa (10/8/21) Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) melepas keberangkatan tim ekspedisi dalam rangka kegiatan “Ekspedisi Merah Putih 3 Puncak Tertinggi Tanah Pasundan”, yang salah satunya berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Hal ini menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi TNGGP karena kegiatan yang akan dilaksanakan ini merupakan program nasional dalam rangka rangkaian peringatan Kemerdekaan RI yang ke 76.

“Ekspedisi Merah Putih 3 Puncak Tertinggi Tanah Pasundan” ini dihadiri langsung oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1), Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E, M.M. beserta jajarannya. Dan disambut langsung oleh Kepala Balai Besar TNGGP, Wahju Rudianto, S.Pi., M.Si di Kantor Cibodas.

Selain melepas keberangkatan Tim “Ekspedisi Merah Putih 3 Puncak Tertinggi Tanah Pasundan”, kegiatan hari ini juga meliputi penyerahan bibit ikan oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) dan penyerahan bibit pohon oleh Kepala Balai Besar TNGGP. Selain itu, dalam upaya mewujudkan “Marinir Peduli Marinir Berbagi” kami bersama melibatkan masyarakat sekitar TNGGP dalam kegiatan bantuan sosial.

Dengan adanya kegiatan “Ekspedisi Merah Putih 3 Puncak Tertinggi Tanah Pasundan” di jalur pendakian Gunung Gede Pangrango dapat menjadi momentum bagi upaya penegakan aturan di kawasan TNGGP dan bisa menjadi salah satu bentuk “Show Of Force” yang diharapkan dapat menekan jumlah pengunjung illegal yang masuk ke jalur pendakian.
Kegiatan pada hari ini juga dilakukan dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.


Salam Sehat dan Salam Lestari.

Foto oleh Aganto seno, Wanna Gustadipura dan Yuki J.P
Teks : Sisca Widiya Afiyanti

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on