Socials

Image Alt

Blog

Road to HKAN 2021 : Restorasi Alam dengan Aksi Tanam Pohon

Nagrak, 10 Agustus 2021 – Dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2021, Bidang PTN Wilayah II Sukabumi – BBTNGGP melakukan aksi penanaman pohon sebagai bentuk kecintaan terhadap konservasi melalui kegiatan restorasi (pemulihan) ekosistem. Kegiatan penanaman ini dilaksanakan di Blok Sordog, Resort PTN Nagrak. Jumlah bibit pohon yang akan ditanam sebanyak 100 pohon, merupakan jenis asli (endemik) TNGGP diantaranya puspa (Schima wallichii), rasamala (Altingia excelsa), dan kisireum (Syzygium lineatum).

Penanaman ini secara simbolis dilaksanakan oleh Kepala Bidang PTN Wilayah II Sukabumi yang didampingi Plt. Kepala Seksi PTN Wilayah III Selabintana dan Kepala Seksi PTN Wilayah IV Situgunung serta perwakilan Resort lingkup Bidang PTN Wilayah II Sukabumi.

“Semoga pohon yang kita tanam ini tumbuh dengan baik, berguna untuk kehidupan, memberikan oksigen dan menjaga ketersediaan air bagi kehidupan masyarakat sekitar, Aamiin.” kata Kepala Bidang PTN Wilayah II Sukabumi, Ir. Syahrial Anuar, MM.

Sesuai dengan tema HKAN tahun ini yaitu “Bhavana Satya Alam Budaya Nusantara : Memupuk Kecintaan pada Alam dan Budaya Nusantara”, harapannya kegiatan penanaman yang dilakukan kali ini dapat menjadi contoh yang sangat relevan untuk mengingatkan kembali para generasi muda bahwa alam yang kita nikmati saat ini merupakan warisan para pendahulu dan kita semua wajib turut serta melestarikannya agar dapat tetap dinikmati oleh anak cucu kelak.

Mari kita mulai melakukan aksi kecil yang berdampak besar bagi alam kita. Selamat Hari Konservasi Alam Nasional 2021. Salam Konservasi!!

Teks : Publikasi Bidang PTN Wilayah II Sukabumi
Dokumentasi : Irvan Maulana

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on