Socials

Image Alt

Blog

BBTNGGP Mendapat Kunjungan Spesial dari Spanyol

Ignacio Javier Diaz-Maroto Hidalgo merupakan Profesor dari Department of Agroforestry Engineering, Univesidade De Santiago De Compostela (USC), Spain. Bersama tim dari IPB University, Prof. Ignacio melakukan jelajah alam ke Canopy Trail Ciwalen, Resort PTN Cibodas.Rabu (19/05) sekitar pukul 09.00 WIB memluai petualangan dengan menyebrangi Canopy Trail dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Tidak puas sampai disitu, perjalanan berlanjut menuju Curug Ciwalen.

Dengan umur yang tidak lagi muda, beliau masih sangat kuat dan bersemangat melakukan perjalanan ini. Beliau menyampaikan bahwa kondisi di TNGGP masih sangat baik, asri, dan alami. Berbeda dengan Indonesia yang memiliki begitu banyak Taman Nasional, di Spanyol sendiri ada sekitar 17 Taman Nasional.

Tim Humas didampingi Tim Resort PTN Cibodas memperkenalkan kondisi TNGGP secara umum. Terdapat 3 (tiga) satwa prioritas yang ada di TNGGP yaitu Owa Jawa (Hylobates moloch), Elang Jawa (Nisaetus bartelsi), dan Macan Tutul (Panthera pardus melas). Dengan luas 24 ha, TNGGP memiliki keanekaragaman hayati yang cukup tinggi, meliputi lebih dari 1000 spesies fauna, dan lebih dari 2000 spesies flora.

Dok : Tim IPB University dan Tim Humas BBTNGGP

Post a Comment

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on