Socials

Image Alt

Blog

Selamat Datang “Kepala Balai Besar TNGGP”

Kamis (11/8/22) Keluarga Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango menyambut Kepala Balai Besar yang baru, Sapto Aji Prabowo, S.Hut., M.Si. sekaligus pembinaan pegawai di Kantor Balai, Cibodas.


Kegiatan dilakukan secara hybrid yang dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan IV, Kepala Satuan Tugas Polisi Kehutanan, Koordinator Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Kepala Resort, dan seluruh pegawai BBTNGGP. Setelah perkenalan dari Kepala Balai Besar, dilanjutkan Pejabat Eselon III beserta tim, juga ada penyampaian tugas dan fungsi dari 15 Kepala Resort Lingkup BBTNGGP.

Kepala Balai Besar dalam arahannya menyampaikan beberapa hal terkait Pesan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yaitu:

  1. Pengelola taman nasional merupakan garda terdepan dengan masyarakat. Oleh karena harus bekerja secara cepat, responsif, dan inovatif,
  2. Kawasan bukanlah kertas kosong tanpa tulisan, perlu harmonisasi untuk menulis di dalamnya,
  3. Jangan menyerahkan kegiatan dan tanggung jawab kepada mitra terutama terkait data dan informasi, karena mitra hanya membantu, sehingga kita wajib memiliki data dan informasi tersebut.

Selain itu beliau juga menyampaikan tentang Worldwide Governance Indicators yang terdiri dari 6 hal yaitu:

  1. Voice & Accountability,
  2. Political Stability and Lack of Violence,
  3. Government Effectiveness,
  4. Regulatory Quality,
  5. Rule of Law, dan
  6. Control of Corruption

Semoga dengan adanya nahkoda yang baru, Keluarga Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango bisa semakin solid dan menjadi taman nasional yang semakin baik.

Teks : Sisca Widiya A
Dok : Tim Publikasi

Post a Comment

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on