Socials

Image Alt

Blog

Yess !!! Prestasi di Hari Konservasi

Masih dalam rangkaian acara puncak peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2022, BBTNGGP berhasil meraih penghargaan sebagai satker Balai Taman Nasional dengan PNBP tertinggi ketiga bidang pemanfaatan jasa lingkungan Tahun 2021 Rp. 3.153.267.000,-. Penghargaan diberikan oleh Plt. Dirjen KSDAE serta Staf Ahli Menteri LHK dan diterima langsung Kepala Balai Besar BBTNGGP, Sapto Aji Prabowo, S.Hut., M.Si.

Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pegawai BBTNGGP, mitra dan segenap masyarakat. Sehingga dukungan dan kekompakan sangat diperlukan dalam menunjang optimalisasi capaian PNBP di masa yang akan datang. Semoga raihan prestasi ini dapat bermanfaat bagi pengelolaan dan pengembangan wisata TNGGP.

Agenda lainnya dalam rangkaian acara puncak HKAN 2022 antara lain penanaman hutan mangrove secara simbolis, release satwa lumba-lumba pertama di dunia, tukik, dan curik bali oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ibu Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. serta transpalantasi terumbu karang bertuliskan HKAN & G20.

Beliau juga berpesan dalam sambutannya  “Ayo wujudkan Memulihkan Alam untuk Masyarakat Sejahtera” dan sekaligus menutup rangkaian acara Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2022.

Teks dan foto : Agus Deni, S.Si. dan Poppy Oktadiyani, S.Hut., M.Si.

Post a Comment

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on