Image Alt

Blog

Cooking Class ala DWP KLHK di Mandalawangi

Jumat, 09 September 2022. Dharma Wanita Persatuan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diketuai oleh Ibu Ambar Bambang Hendroyono berkunjung ke Balai Besar TN Gunung Gede Pangrango, dalam rangka Pelaksanaan Program Kerja Bidang Sosial Budaya yaitu Cooking Class “Mengolah Oyek : Bahan Makanan dari Singkong Pengganti Beras”.

Setiba dilokasi rombongan yang berjumlah 22 (dua puluh dua) orang terlebih dahulu mengunjungi kantor Balai sebelum akhirnya menuju ke Danau Mandalawangi, Resort PTN Mandalawangi sebagai tempat diselenggarakannya acara. Sebelum pembukaan acara terlebih dahulu ada pengenalan mengenai Resort Mandalawangi yang disampaikan oleh Kepala Bidang PTN Wilayah I Cianjur, Ir. V. Diah Qurani Kristina, M.Si.

Selesai pembukaan dan pembacaan do’a dilanjutkan dengan demo masakan lokal pengganti nasi yang di demonstrasikan oleh Ibu Tari Misran sebagai narasumber. Tidak hanya itu demo masakan yang selesai dilakukan selama kurang lebih 25 menit dilanjutkan dengan acara perpisahan dengan Ibu Eni Sapto istri dari Bapak Sapto Aji Prabowo, Kepala Balai Besar TNGGP.

Diawali dari pemberian kesan dan pesan Ketua DWP KLHK dan dilanjutkan pemberian kesan dan pesan Ibu Eni Sapto. Dalam pemberian kesan dan pesan, Ibu Eni membacakan sedikit penggalan lirik lagu dari Endank Soekamti yang berjudul Sampai Jumpa. “Datang akan pergi, lewat kan berlalu, ada kan tiada bertemu akan berpisah. Awal kan berakhir, terbit kan tenggelam. pasang akan surut bertemu akan berpisah” Sampai jumpa dilain hari untuk kita bertemu lagi. Sebagai bentuk kenang-kenangan ada pemberian Cinderamata dari Ketua DWP KLHK kepada Ibu Eni Sapto.


Tak lupa, BBTNGGP juga memberi kenang-kenangan berupa tumbler kepada seluruh peserta yang hadir. Dan acara ini diakhiri dengan Sesi foto Bersama.

Teks dan dokumentasi : BBTNGGP

Post a Comment

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit sed.

Follow us on